Friday 23 October 2015

Crew Mading PMII Rayon Fisip Ad-dakhil

Unknown     10:30    

CREW MADING FISIP AD-DAKHIL




Pelindung

(komisariat PMII COUNTRY UNITRI)



Penanggungjawab

(Ketua Rayon Fisip Ad-Dakhil)



Pemred

Imam Jazuli





Sekred

Farid Al-Basyari



Redaktur Pelaksana

Latif Yanto

Faidi

Munawara



Reporter

Moh.farid

Agus

Dewi Masithah



Illustrator

Moh. Faiz








Salam Redaksi




Alhamdulillah puji syukur kita haturkan kepada Allah swt. Karena berkat Beliaulah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk beraktivitas; lebih khusunya “selalu mengabdi dan menjalankan roda organisasi yang berada di Rayon FISIP AD-DAKHIL”.

Kedua kalinyya salawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada sang proklamator Islam, yakni: Nabi Muhamad saw; beserta juga dengan para sahabat-sahabat beliau.

Seiring dengan terbitnya mading merupakan sebuah antusiasme seluruh pengurus rayon fisip ad-dakhil sehingga kami di bidang “Pendidikan dan Kebudayaan” diberi kepercayaan secara penuh untuk hal tersebut. Mading ini merupakan mading yang pertama kali digagas di Rayon Fisip dan pada awal-awalnya di periode sebelumnya tidak ada. Secara sederhana tujuannya adalah mewadahi seluruh pengurus dan anggota Rayon Fisip Ad-Dakhil untuk selalu produktif dan konsisten dalam dunia tulis menulis. Juga sebagai informasi yang aktual untuk dibaca. Penginnya seluruh pengurus dan crew setelah ada acara apa saja ingin dibentuk laporan dan tulisan sehingga mading ini tetap eksis sepanjang masa. Dan juga kita menginginkan setelah terbit di mading kita akan mengploadnya ke Blog Rayon Fisip Ad-Dakhil.

Dengan sebuah isu tentang ingin diadakannya konser lady Gaga di Indonesia kami menyikapi dan ingin berpendapat sedikit terkait hal itu meski kami syarat refrensi akan hal itu. Lady Gaga yang dianggap oleh masyarakat Indonesia merupakan sebagai pemuja syetan karena memang dari segi performennya yang menggambarkan kemiripannya dengan syetan. Tapi perlu digaris bawahi bahwa itu hanyalah istilah sementara yang diberikan. Berdasarkan latar belakangnya di amerika serikat lady Gaga adalah orang yang ateisme, dimana dia tidak pecaya dengan adanya Agama dan Tuhan. Mungkin saja itu merupakan sebuah alasan kenapa Lady Gaga tidak diterima konser di Indonesia. Public dan MUI mengatakan bahwa lady Gaga ketika berkonser selalu menampakkan keseksian tubuhnya yang sensual, pakaianya yang hanya menutupi kemaluannya mungkin juga sebagai alasan yang kuat tidak diterimanya di indonesia. Dapat diperidisikan jika lady gaga disetujui konser di Indonesia cenderung masyarakat Indonesia akan mengikuti gayanya. Namun yang tidak menyetujui lady gaga konser bukan hanya Negara Indonesia saja tapi juga ada beberapa Negara yang tidak menyetujuinya. Dalam menyikapi hal tersebut kita patut menganilisnya secara detail dan konkrit berdasarkan realita yang telah ada. Jangan-jangan dengan adanya isu Lady Gaga ini hanya memindahkan isu korupsi di Indonesia? Atau ada kepentingan yang lain di dalamnya?. Maka dari itu kami seluruh crew mading Fisip Ad-Dakhil mengangkat sebuah tema “Pemuja Syetan: Antara Lady Gaga Dan Masyarakat Indonesia ”

Isi dalam Edisi yang perdana ini sangatlah patut dibaca dan dijadikan renungan kembali terkait hal tersebut. Kami seluruh crew mading mohon kerjasamanya kepada seluruh pengurus dan anggota rayon fisip. Marilah kita sumbangsih fikiran yang berupa tulisan lalu kami tunggu di meja redaksi.

Manusia tidaklah luput dari kesalahan, maka jika saya ada tutur kata yang kurang berkenan di hati para pembaca saya mohon maaf sebesar-besarnya. Kritik yang konstruktif selalu kami tunggu.

Akhirul kalam, wallahul muafiq ila aquamittariq ,

Summassalamualaikum wr.wb.(red)

 
 
 
 
 
 
 
 
Informasi




Kami seluruh pengurus Rayon Fisip Ad-Dakhil mengucapkan selamat atas terbentuknya mading yang perdana RAYON FISIP AD-DHAKHIL.









Dan mengenai acara selanjutnya yaitu diskusi fakultatif dengan tema “Membedah Asas Demokrasi dan Keadilan Serta Sangkut Paut Penyelewengan Hak di Indonesia” dengan fasilitator yaitu: AL-USTADZ SADRUKI M.HUM.



Dengan tugas penulisan naskah:



Salam redaksi : Pemred Mading Fisip Ad-Dakhil

Informasi : Crew Mading

Opini/artikel : Sadruki

Cerpen : Subaidi Pratama

Puisi : Nekris Rifiansyah

0 comments :

About us

Office : Jl. Telagawarna Blok D Nomer 2 Kelurahan Telogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang Jawa Timur

Salam Redaksi

Kritik dan Saran Kami Sangat Mengharpkan dari Para Kader dan Pembaca, Agar Kedepannya Isi Maupun Conten Bisa Kami Sajikan Lebih Baik
© 2011-2014 MEDIA ONLINE "Ad-dakhil". Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.